You are currently viewing Cara Login Email Perusahaan di Gmail Laptop

Cara Login Email Perusahaan di Gmail Laptop

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

SamariCara Login Email Perusahaan di Gmail Laptop ini bisa kamu gunakan jika kamu banyak beraktivitas dengan gmail yang banyak fiturnya dan membutuhkan email perusahaan sebagai media komunikasi dengan klien kamu.

Sebab berkomunikasi dengan email perusahaan akan lebih meyakinkan dan membuat perusahaan lebih profesional dari pada harus berkomunikasi dengan email gratisan seperti gmail yang kamu gunakan saat ini untuk itu kami buatkan panduan Cara Login Email Perusahaan di Gmail Laptop.

Jika kamu menggunakan jasa pembuatan website samari, kamu juga akan mendapatkan email profesional yang bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi dengan klien anda, contoh email perusahaan yang samari gunakan sebagai media informasi adalah admin@samari.id

Kamu bisa memlih sendiri sesuai dengan kebutuhan, misalnya contact@namadomain, info@namadomain, cs@namadomain, atau menggunakan nama yang di jadikan nama default untuk mengirim dan menerima email dari luar.

Adapun langkah-langkah cara login email perusahaan di gmail laptop adalah sebagai berikut:

  1. Login email perusahan
  2. Login Gmail
  3. Tambah email akun perusahaan di Gmail
  4. Syncron dan verifikasi
  5. Jadikan Default email Perusahaan

Login email perusahan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah login ke email perusahaan kamu, jika kamu menggunakan jasa pembuatan website samari, kamu bisa akses langsung email perusahaan melalui webmail dengan alamat namadomain/webmail misalnya: samari.id/webmail

Login Email Perusahaan

Kemudian masukkkan email lengkap dan password yang telah di informasikan sebelumnya, jika kamu tidak menggunakan jasa pembuatan website samari, kamu bisa tanyakan ke developer website kamu, atau bisa tanya ke penyedia layanan hosting kamu.

login email perusahaan

Login Gmail

Selanjutnya kamu harus login pada email gmail yang biasa kamu gunakan sehari-hari, kemudian setting email perusahaan supaya bisa menerima dan mengirim email dari gmail tersebut.

login email gmail

Silahkan klik menu setelan di sebelah kanan atas yang ada icon gerigi, kemudian klik lihat semua setelan, kemudian klik tab akun dan impor.

setalan email akun dan impor

Tambah email akun perusahaan di Gmail

Setelah masuk ke pengaturan akun dan import kemudian pada bagian Periksa email dari akun lain, silahkan klik Tambahkan akun email, kemudian nanti akan muncul form untuk menambahkan email perusaahan pada server gmail.

Tambah email akun perusahaan di Gmail

Masukkkan email lengkap dan password yang di gunakan untuk login ke webmail, pastikan pengaturannya sesuai dengan yang di tentukan oleh penyedia server.

setting email client

Syncron dan verifikasi

Kemudian jika kamu ingin bisa mengirim email menggunakan gmail dengan email perusahaan kamu, kamu harus verifikasi atau syncron email perusahan kamu dengan gmail dengan memasukan kode verifikasi yang di kirim gmail ke email perusahaan kamu.

Syncron dan verifikasi

Jadikan Default email Perusahaan

Jika sudah berhasil menambahkan email perusahaan kamu ke gmail, kemudian jangan lupa untuk menjadikan email perusahaan kamu sebagai email default supaya ketika mengirim email otomatis menggunakan email perusahaan kamu bukan email gmail lagi.

Jadikan Default email Perusahaan

Demikin panduan dan tutorial cara login email perusahaan di gmail laptop semoga bisa bermanfat dan membantu dalam komunikasi bisnis perusahaan kamu jadi lebih profesional dan lebih di percaya oleh klien kamu.